Software mengembalikan File Yang Terhapus Pada Komputer

Advertisement
#
Software mengembalikan File Yang Terhapus Pada Komputer-Kadang dalam menyimpan file-file di komputer yang berserakan atau acak-acakan akan menyebabkan file tersebut susah dicari atau paling fatal lagi hilang karena kehapus. Nah, bagi Anda yang kehilangan file-file pentingnya bisa menggunakan software untuk mengembalikan file yang terhapus tersebut. Software tersebut diantaranya PC Inspector File Recovery dan Glary utilities, kedua software ini sudah terbukti ampuh mengembalikan file yang hilang atau terhapus system.









1. Aplikasi PC Inspector File Recovery

Aplikasi PC Inspector File Recovery merupakan aplikasi untuk mengembalikan file-file yang telah terhapus secara permanen oleh system komputer. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi gratis untuk mengembalikan file yang terhapus. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut bisa download disini. Cara menggunakan aplikasi ini tergolong mudah, pertama donload terlebih dahulu aplikasi tersebut, setelah itu instal pada PC Anda. Lalu, jalankan aplikasi PC Inspector File Recovery, pilihlah menu file kemudian pilih sub menu drive. Nanti akan muncul tab baru yang memunculkan partisi-partisi, pilihlah partisi mana yang ingin dikembalikan filenya, pilih folder deleted maka semua file yang telah dihapus sistem bisa balik lagi.

2. Aplikasi Glary utilities

Aplikasi Glary utilities merupakan aplikasi utility untuk PC, aplikasi ini juga bisa mengembalikan file yang telah terhapus system komputer. Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa download disini. Aplikasi ini memiliki versi free dan premium, untuk menggunakan aplikasi ini sebelumnya download dan instal terlebih dahulu aplikasi tersebut. Selanjutnya, masuk ke Advanced Tool, dan pilih File Management, lalu pilih Restore Deleted File. Nanti akan ditampilkan pilihan Drive tempat, pilih salah satu drive tempat terhapusnya file Anda, klik search. Proses pencarian akan berlangsung, tunggu beberapa saat untuk mengembalikan file-file Anda yang hilang atau terhapus.

Sebelum menggunakan software diatas, pastikan terlebih dahulu apakah file-file anda terhapus permaneb atau tidak. Jika tidak baiknya mengembalikan file tersebut dengan cara manual, yaitu dengan masuk ke Reycle Bin dan pilih file-file yang terhapus, klik kanan restore. Namun, jika terhapus permanen bisa menggunakan software diatas.

Nah pilihlah salah satu dari 2 software diatas, yang menurutmu paling mudah untuk mengembalikan file yang terhapus, selamat mencoba.
Advertisement
#
Software mengembalikan File Yang Terhapus Pada Komputer | dani | 5

0 comments:

Post a Comment